Life Updates

Saying byebye to LDR


Tahun ini tepatnya di pertengahan bulan Juni 2016, saya dan suami secara resmi udahan LDR-an (yup, setelah 6 tahun pacaran dan 2 tahun nikah). Akhirnya, setelah berbagai proses yang panjaaaang banget, saya resmi ikutan pindah ke Jepang buat ikut sama suami. 

Kepindahan ini, walau uda direncanakan dari lama, tetep aja ribet banget. Berhubung pindahan ini bukan cuma saya yang pindah dari Indonesia ke Jepang, tapi juga suami yang pindahan dari Tokyo ke Itami. Bisa dibilang, proses pindahan kami ini hampir makan waktu sekitar 3 bulan kira-kira. 

Jadi gimana rasanya udahan LDR-an? Ya seneng banget dong. Untuk pertama kalinya, kami kumpul tanpa ada tenggat waktu (biasanya ada batas tanggal tiket entah dia pulang ke Jepang ato saya pulang ke Indo). Dan sebenernya baru sekarang juga sih saya akhirnya ngerasa bener-bener udah nikah dan punya temen hidup bareng (maklum, 2 tahun terakhir masih nebeng di rumah orangtua dan kadang masih berasa perawan aja gituu hehe). 


Adapting into New Life

Tinggal di Jepang, tentunya banyak hal-hal seru yang ditemuin di sini. Tapi, banyak juga hal-hal yang bikin kaget dan bikin enggak belum betah kayak urusan makanan, kepraktisan (oh gojek!) dan macem-macem. Belum lagi karena faktor saya yang belum bisa Bahasa Jepang, jadi kadang masih sulit kalau mau ngapa-ngapain apalagi kalo lagi sama suami. Sampe sekarang pun, setelah 5 bulan di sini, jujur aja saya masih proses penyesuaian hidup di sini.  

Nah, salah satu perubahan terbesar yang saat ini sedang dijalanin sih yaitu untuk pertama kalinya saya nyandang status sebagai fulltime ibu rumah tangga! Yang dulu biasanya tiap hari bolak balik kantor, sekarang tiap pagi cukup dadah-dadah sama suami, trus.. ya bebas mau ngapain aja hehe. Enak juga ya ternyata, walau sebenernya jd ART tuh capek juga loh. Rasa-rasanya kok adaaa aja yang harus dikerjain, ya masak, beres-beres rumah, nyuci-nyuci. Kadang gak kerasa taunya udah sore aja loh. 

Kegiatan lain sih ada, misalnya jalan-jalan dan belanja-belanja alhamdulilah kadang ada aja tawaran ngerjain design logo atau undangan, atau translate. Selain itu, dari awal pindah ke sini sempet ikut les Bahasa Jepang juga walau karena satu dan lain hal harus berhenti sementara dulu. Nah rencananya sih sebenernya enggak akan terus-terusan di rumah aja. Nantinya, kalau kira-kira udah sedikit bisa komunikasi, pengen mulai cari-cari kerjaan atau (kalau dapet inspirasi) pengen sekolah lagi. Tapi itu entar dulu lah yaa, sekarang pengen fokus dulu sama keluarga (ciee). 


We're Expecting!


Saat masih proses penyesuaian banget setelah pindahan ke Jepang, nggak disangka-sangka ternyata kami dapet rejeki dari Allah SWT. Yes, we're expecting our first child, alhamdulillah. We're very happy, of course! Karena walaupun engga nyangka banget, kami memang sudah nunggu-nunggu kehamilan ini dari awal nikah. Selama 2 tahun kemarin, kami sudah pengen cepet-cepet punya bayi. Cuma mungkin faktor kami jauh-jauhan dan ketemu yang biasanya cuma sebentar, belum dikasi kesempatan sama yang di atas (atau ya memang belum saatnya aja kali yaa). 

Nah, hamil pertama kali aja udah pasti bikin semua orang deg-degan, ditambah ini hamilnya di negara orang dan jauh dari orangtua. Dari pertama kali tau hamil sampe sekarang saat saya udah mulai masuk trimester II kehamilan, banyak cerita banget soal kehamilan di Jepang ini. Nah ntar rencananya sih pengen di-post terpisah aja biar lebih enak. Niatnya, pengen banget catetan selama hamil ini supaya bisa buat catetan di masa depan, semoga enggak males ajaa :D. 


Kira-kira segitu aja sih life updates nya. Ya ampunnn, baru ngeh kalo terakhir nge-post itu akhir taun kemaren 😔. Padahal dulu itu pas pertama aktifin blog ini ya pengennya rajin ngepost gituu haha. Semoga setelah ini rajin-rajin ngepost. 









No comments